• Breaking News

    Sunday, October 18, 2015

    TUGAS REVIEW 5 – SPK GEDUNG SERBAGUNA

    Hai sahabat cerdas IT, kali ini kami akan memberikan sebuah review Sistem Pendukung Keputusan megenai Pemilihan Gedung Serba Guna yang ada di kota bengkulu. Secara umum Gedung serba guna adalah suatu bangunan yang dapat digunakan untuk berbagai acara dengan fasilitas yang memadai. Gedung Serba Guna biasanya digunakan untuk acara pernikahan, seminar, wisudah, acara musik dan acara lainnya dan memiliki ukuran gedung yang cukup besar yang dapat menampung banyak orang.
    Seiring dengan perkembangan teknologi, pencarian gedung serba guna dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone melalui Sistem Pedukung Keputusan pemilihan Gedung Serba Guna seperti aplikasi SPK Gedung Serba Guna ini.

    SPK Gedung Serba Guna ini memiliki warna background hijau. SPK Gedung Serba Guna ini memiliki beberapa menu antara lain :        
    1. Menu Pemilihan Gedung Serba Guna
    2. Menu Petunjuk Aplikasi
    3. Menu Tentang
    Berikut merupakan alur pemilihan gedung serba guna yang digunakan di smartphone berbasis android :




    Pada aplikasi pemilihn gedung serba guna android ini memiliki beberapa petanyaan antara lain : pilih harga sewa, pilih kapasitas gedung, pilih fasilitas gedung, pilih jenis gedung, pilih tujuan acara, pilih waktu acara, pilih waktu peminjaman. Pertanyaan-pertanyaan tersebut berfungsi untuk menentukan alternatif gedung serba guna yang akan digunakan oleh user. Hasil akhirnya berupa beberapa gedung serba guna yang ada di bengkulu berdasarkan nilai perhitungan dari metode SPK yang digunakan.
    Nah bagaimana sahabat cerdas IT sudah tahukan bagaimana aplikasi SPK gedung serbaguna berbasis android ini ini berjalan. dari review diatas maka dapat disimpulkan bahwa "Dengan adanya aplikasi Spk Pemilihan gedung serba guna membantu user dalam melakukan pencarian alternatif gedung serba guna sesuai dengan yang diinginkan tanpa perlu membuang waktu, tenaga untuk melihat langsung gedung-gedung tersebut".


    1 comment:

    1. bagi infonya dunk untuk android menggunakan data base apa

      ReplyDelete

    Fashion

    Beauty

    Culture